Home   Article   KEMERIAHAN HUT RI ke 74 di SDK KOTA JABABEKA

KEMERIAHAN HUT RI ke 74 di SDK KOTA JABABEKA

Pada Senin, 19 Agustus 2019 lalu, SDK PENABUR Kota Jababeka memaknai perayaan HUT RI dengan cara menyelenggarakan banyak kegiatan seru dan bermutu. Sebagai bentuk kemerdekaan atas penjajah pada bangsa Indonesia, SDK PENABUR Kota Jababeka juga tidak mau kehilangan semangat jiwa muda.

Acara perayaan HUT RI KE – 74 dimulai dengan pelaksanaan jalan sehat mengelilingi kompleks JABABEKA bersama siswa/I mulai dari JENJANG TK – SMA. Pada jalan sehat tersebut, siswa/I menyorakkan semangat kemerdekaan dengan menggunakan berbagai atribut yang menarik.

Sesampainya kembali ke sekolah, siswa/ I dari kelas I-VI melanjutkan kegiatan perlombaan pada masing – masing kelas.

Siswa/I kelas 1 sangat bersemangat mengikuti perlombaan memindahkan karet.

Sama halnya dengan perlombaan kelas I, Perlombaan yang membutuhkan kesabaran dan semangat, membuat siswa/I kelas II dapat menunjukkan jiwa juang yang tinggi.

Beda halnya dengan perlombaan kelas III, Siswa/ I diminta untuk menunjukkan kerjasama dan komunikasi yang baik antar anggota tim.

Perlombaan kelas IV adalah memasukkan sumpit ke dalam botol, butuh ketelitian, dan kesabaran.

Perlombaan yang dilakukan oleh siswa/I kelas V adalah memindahkan bola, tidak sembarang memindahkan bola saja. Mereka diminta untuk menggunakan taktik agar dapat menang.

Perlombaan si kakak kelas VI menantang kekompakkan dan irama yang baik sesama anggota tim, berlari menggunakan sarung bukanlah hal mudah apabila tidak ada kekompakkan. Tetapi siswa/I kelas VI dapat menunjukkan kekompakkan yang baik.

Pada pukul 11.00 perlombaan yang menyenangkan diakhiri dengan pembagian hadiah untuk pemenang dan kesimpulan acara yang disampaikan oleh Mam Aneke. SEMARAK PERAYAAN HUT RI, JANGAN SAMPAI MEMBUAT KITA LUPA UNTUK BANGGA MENJADI ANAK INDONESIA

(-ins, DL)

 

Share