Home   News   Kemeriahan Memperingati Hari Anak Nasional di SDK PENABUR Kota Jababeka

Kemeriahan Memperingati Hari Anak Nasional di SDK PENABUR Kota Jababeka

Dengan mengusung tema “Grow with Family”, SDK PENABUR Kota Jababeka melaksanakan kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019 ini. Tema ini menjadi landasan bagi panitia untuk merancang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Panitia membuat kegiatan yang melibatkan orang tua dan putra-putrinya sehingga dari kegiatan tersebut terbangun hubungan yang harmonis antara anak dan orang tua, siswa, guru, dan sekolah, serta anak, orang tua, guru, dan alam di sekitarnya.

Peringatan Hari Anak Nasional SDK PENABUR Kota Jababeka dilaksanakan pada Sabtu, 27 Juli 2019, yang dibuka oleh Kepala Sekolah, Mam Aneke Kilis, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya,  Mam Aneke menegaskan bahwa dengan memperingati Hari Anak Nasional menjadi momen yang penting bagi orang tua dan guru dalam menciptakan generasi BEST, generasi yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan tetapi juga unggul dalam iman dan kecintaannya kepada Tuhan serta peduli pada lingkungan alam di sekitarnya.

Setelah dilaksanakan upacara pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat mengitari lingkungan kompleks sekolah Jababeka sambil mengumpulkan sampah plastik di rute jalan yang dilalui.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan menghijaukan lingkungan sekolah. Untuk siswa kelas 1 dan 2, aktivitas menanam tanaman hias di pot, kelas 3, menanam tanaman obat keluarga (toga), sedangkan kelas 4, 5, dan 6, menanam tanaman buah.

Kegiatan Hari Anak Nasional diakhiri dengan lomba kekompakan antarkeluarga. Sungguh suatu aktivitas yang menyenangkan bagi siswa dan orang tua. Rangkaian Hari Anak Nasional ditutup dengan pengumuman pemenang lomba antarjenjang dan pengumuman “Best of The Year Family 2019”.

(-dvd-)

 

 
    Calendar icon August 8, 2019 Category icon News

Share