Home   News   Field Trip Kelas II SDK PENABUR Kota Jababeka ke Pasir Mukti

Field Trip Kelas II SDK PENABUR Kota Jababeka ke Pasir Mukti

Hari selasa, 13 Maret 2018 siswa-siswi kelas II SDK PENABUR Kota Jababeka mengikuti kegiatan Field Trip ke Pasir Mukti, Bogor. Setibanya kami di sana, kami menikmati welcome drinks yang sudah tersedia.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan siswa siswi kelas II, yang pertama melukis caping, tiap siswa mendapatkan caping untuk dilukis dan setelah selesai dilukis, caping dapat dipakai siswa. Kegiatan ke dua, siswa belajar mengenal hewan yaitu ikan mas. Ikan ini memiliki 5 sirip diantaranya sirip dada, sirip punggung, sirip perut, sirip anal dan sirip ekor. Dalam kesempatan ini siswa-siswi diberikan kesempatan untuk memancing ikan menggunakan joran. Kegiatan memancing selesai, siswa-siswi berjalan menuju kolam ikan untuk memberi makan ikan dengan pelet. Kegiatan yang ketiga, siswa belajar mengenal media tanam diantaranya, tanah, pupuk, sekam. Siswa-siswi mencoba menanam tanaman hias yaitu tali sota.

Kegiatan yang ke empat, siswa menuju hewan unggas yaitu hewan angsa. Hewan ini bulunya tidak basah pada saat berenang karena bulu angsa mengandung zat lilin. Zan lilin pada hewan angsa juga berfungsi agar suhu tubuhnya tetap stabil. Selanjutnya siswa-siswi belajar memetik buah Lemon Cui. Buah ini dapat digunakan untuk membuat sirup.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.00, waktunya siswa-siswi makan siang dan bersiap-siap pulang menuju sekolah.

 

(MS)

 

 

 

 
    Calendar icon March 14, 2018 Category icon News

Share