Home   Article   Pertemuan Orang Tua Murid Kelas I dan II Tahun Pelajaran 2016/2017

Pertemuan Orang Tua Murid Kelas I dan II Tahun Pelajaran 2016/2017

Hari Sabtu, tanggal 14 Agustus 2016 tepatnya di aula lantai 4 Sekolah BPK PENABUR Kota Jababeka, diadakan pertemuan orang tua murid kelas I dan II untuk mensosialisasikan program-program sekolah kepada orang tua siswa.

Diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars PENABUR,

DSC_1967

DSC_1969

DSC_1971

DSC_1970

dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Emiliana Fr. Winarti selaku wakil kepala sekolah SDK PENABUR Kota Jababeka.

Pertemuan orang tua siswa kelas I dan II dilanjutkan dengan perkenalan guru-guru yang mengajar siswa selama satu tahun ke depan. Perkenalan guru-guru dipimpin oleh Mam Anastasia Rustiningsih selaku Kepala Sekolah SDK PENABUR Kota Jababeka.

DSC_1990

Selanjutnya, Mam Anas menjelaskan kepada orang tua tentang program-program sekolah, peraturan-peraturan di kelas, penggunaan dana satu tahun, dan usek, dan banyak hal yang dibagikan Mam Anas kepada orang tua murid kelas I dan II.

DSC_1986

DSC_1994

Tak lupa Mam Anas pun menekankan kepada orang tua murid, bahwa semua program-program yang sudah diracangkan oleh pihak sekolah, tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama yang baik antara orang tua murid dengan kembali mendidik anaknya di rumah. Dan tentunya, para orang tua pun setuju dengan hal tersebut. Ini terlihat dari banyaknya orang tua yang ambil bagian dari sesi tanya jawab.

DSC_1997

DSC_1996

DSC_2001

Tak lupa, siswa kelas I dan II juga menunjukkan keahliannya dalam bidang tarik suara di depan orang tua nya.

DSC_1979

DSC_2010

Para orang tua terlihat sangat senang melihat anak-anaknya bisa tampil di depan orang banyak.

Setelah melihat penampilan siswa kelas I dan II, acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari UKGS (Unit Kesehatan Gigi Sekolah) yang dibawakan oleh drg. Yuliana.

DSC_2013

Melalui sesi presentasi ini, tim UKGS SDK PENABUR Kota Jababeka mempresentasikan tujuan beserta program apa saja yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Sesi terakhir ditutup dengan presentasi dari Bimbingan dan Konseling yang dibawakan oleh Ms. Rosmawati.

DSC_2016

Beliau memaparkan tentang apa saja peranan BK di sekolah dan apa saja yang biasanya, masalah yang dihadapi siswa se-usia SD kelas I sampai II. Kembali ditekankan oleh Ms. Rosma, bahwa peranan orang tua tentunya lebih besar daripada peranan guru-guru di sekolah. Tugas guru di sekolah selebihnya adalah membimbing tumbuh dan kembang siswa, juga peranan sosial siswa di sekolah.

(-ins)

 

Share