Home   Article   Pengalamanku Mengikuti Pertemuan Penggalang

Pengalamanku Mengikuti Pertemuan Penggalang

Hari Jumat tanggal 1 April 2016, kami (siswa kelas V) mengikuti pertemuan penggalang yang diadakan di Buperta, Cibubur. Kami berangkat dari sekolah pukul 06.30

Pertemuan pengglang diawali dengan upacara pembukaan. Upacara diikuti oleh sekitar 1.850 siswa dari seluruh BPK Penabur Jakarta.

featured-image

Setelah mengikuti upacara pembukaan, kami mengikuti kegiatan selanjutnya. Kami diarahkan menuju ke pos pertama, yaitu Pos Semaphore. Kami diperintahkan untuk menebak gerakan semaphore yang digerakkan oleh kakak pembina di atas menara.

Setelah berhasil memecahkan kunci di pos 1, kami bergegas ke pos berikutnya, yaitu pos Budaya. Di pos Budaya kami melakukan tarian Manuk Dadali dan yel-yel yang dilakukan oleh masing-masing regu dari tiap sekolah.

DSC_0824

Setelah selesai di pos budaya, kami dipersilahkan untuk mencoba permainan-permainan yang menguji ketangkasan kami, yaitu permainan jaringjaringpermainan melewati titian

titian

permainan jembatan gantung

jembatan gantung

setelah cukup puas bermain, kami menyantap makan siang. Selesai makan siang, kami diarahkan untuk menuju ke pos terakhir yaitu pos kompas.

Setelah selesai melewati semua pos, kami mengikuti kegiatan pioneering.

Kegiatan pioneering adalah kegiatan menghubungkan 2 tongkat dengan menggunakan tali-temali yang telah diajarkan oleh guru sebelumnya. Kami cukup lama melakukan kegiatan tersebut karena memerlukan kerja sama yang tinggi.

Kegiatan terakhir yang kami lakukan adalah upacara penutupan. Setelah selesai melakukan se-rangkaian acara di Buperta, Cibubur, kami semua bersiap untuk bergegas pulang ke Jababeka, Cikarang.

Kami semua sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, karena kami dapat berjumpa dengan sesama siswa BPK Penabur Jakarta. Walaupun lelah, tapi kami senang karena dapat pengalaman baru yang tak terlupakan.

(-I Gusti Made – VA)

 

 

Share