Home   Article   Asyiknya Mengikuti Siaga Ceria! :)

Asyiknya Mengikuti Siaga Ceria! :)

Hai teman-teman!

Pada tanggal 8 April 2016, aku dan teman-temanku kelas 4 SDK Penabur Kota Jababeka mengikuti kegiatan Siaga Ceria di Buperta, Cibubur loh..

Kegiatan ini diikuti oleh 15 sekolah, atau 275 barung, banyak sekali jumlah siswa yang mengikuti yaa

Selain bertemu teman, banyak kegiatan yang kami ikuti disana. Diantaranya, upacara pembukaan.

featured-image

Selesai mengikuti kegiatan upacara, kami diantar kakak pembina kami untuk ke pos gereja. Disana, kami diajak untuk menyusun ayat yang sudah diacak sebelumnya. Lama kami di pos tersebut, akhirnya tersusunlah ayat dari Lukas 23: 24

susun-ayat

Sesudah itu, kami melanjutkan ke pos berikutnya yaitu, pos perpustakaan. Disana, kami diperintahkan untuk menyampul buku dengan sampul coklat yang telah disediakan dari sekolah sebelumnya. Kami semua tidak kebingungan dalam menyampul buku, karena saat ekstrakurikuler wajib Pramuka di sekolah, kami sudah diajari oleh kakak pembina kami.

perpustakaan

Berhasil menyampul buku, kami diajak untuk ke pos berikutnya yaitu pos restoran. Di pos restoran, kami dinilai saat memasak telur. Telurnya sudah dibawa dari sekolah. Kami tinggal menggoreng telur menggunakan wajan dan kompor yang sudah disediakan disana. Oya, sebelumnya kami diperintahkan untuk memperagakan yel-yel barung kami juga, loh.

yel-yel

pos-restoran

Setelah mengikuti pos-pos tersebut, kami bersiap makan siang.

Sambil menunggu makanan dalam perut turun, kami semua diijinkan kakak pembina untuk bermain di permainan yang sudah disiapkan panitia sebelumnya, seperti titian

titian

jaring

jaring

dan masih banyak lagi…

Saat hendak mengikuti pos berikutnya, ternyata hujan turun.

Hal itulah yang membuat kami sedih, karena acara Siaga Ceria dipercepat karena hujan turun.

Walaupun sedih, kami sangat senang karena kami bisa mengikuti acara yang tak terlupakan oleh kami!

(Amadea dan Alvi; IV A – IV B)

 

Share