Home   Article   Tamu Kita Sahabat Satwa – Kelas 3

Tamu Kita Sahabat Satwa – Kelas 3

Hai teman-teman!

Pada tanggal 25 Februari 2016 kemarin, di SDK Penabur Kota Jababeka, kelas IIIA  dan III B kedatangan tamu yaitu Ibu Hani dan sahabat satwa. Ibu Hani adalah seorang penyayang binatang dan bersedia memperkenalkan beberapa binatangnya kepada kami. Satwa yang dibawa oleh Ibu Hani adalah kelinci, burung, tupai terbang, dan anak landak.

satwa 3

Ibu Hani menerangkan kepada kami tentang cara merawat hewan dan juga menyayangi satwa. Kita harus melestarikan satwa, tetapi satwa atau hewan tidak boleh dipukul, dicium, dan kita tidak boleh tidur bersama hewan.

presentasi-4

Setelah menerangkan tentang jenis-jenis satwa dan cara merawatnya, kami diijinkan untuk memegang dan memberi makan kelinci peliharaan Ibu Hani dengan wortel dan kangkung yang sudah kami bawa dari rumah.

kelinci-upload

kelas 3bTidak hanya kelinci yang kami pegang, tetapi binatang lain yang dibawa Ibu Hani seperti : landak, burung parkit, dan tupai terbang (sugar glider)

landak-3b

DSC_0396

DSC_0397

Kami merasa senang sekali bisa lebih dekat dengan sahabat kami para satwa.

Tidak lupa juga pesan dari Ibu Hani dan para guru untuk tetap menjaga kelestarian satwa karena mereka pun adalah makhluk hidup seperti kita manusia.

(Ruth Mery dan Gizella – III A dan III B)

 

 

Share