Home   Events   Immertion Program TK JOSHUA

Immertion Program TK JOSHUA

Dalam rangka mendukung program penerimaan siswa baru di SDK Penabur Kota Jababeka, banyak cara yang dilakukan. Selain open house yang telah lampau dilakukan, bulan Desember ini seluruh guru dan karyawan bahu-membahu menjalani program yang telah direncanakan sebelumnya yaitu Immertion Program TK Joshua. Program ini memiliki tujuan memperkenalkan SDK Kota Jababeka pada TK sekitar yang ada di wilayah CIkarang, sehingga tertarik untuk mendaftarkan siswanya ke SDK Kota Jababeka.

Tepatnya pada tanggal 8 Desember 2015, guru-guru yang telah ditugaskan menjemput  guru-guru dan siswa/siswi TK Joshua untuk mengikuti serangkaian acara yang telah dibuat di SDK Kota Jababeka.

Setelah sampai di kompleks Sekolah Penabur Kota Jababeka, guru dan siswa langsung disambut untuk kemudian diantar ke ruangan perpustakaan di lantai 2 untuk memulai acara.

Acara pertama dimulai dengan doa pembukaan oleh Ibu Emiliana kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan terimakasih telah merespon undangan sekolah Kota Jababeka pada TK Joshua, yang disampaikan oleh Ibu Anastasia R. selaku Kepala Sekolah SDK Kota Jababeka.

immertion-joshua-web2

Setelah itu siswa/i TK Joshua diajak untuk mendengarkan cerita yang didalamnya mengandung pesan natal. Cerita natal dibawakan oleh Ibu Yati.

Kemudian siswa/i SDK Kota Jababeka menampilkan performance di depan “adik-adik” dari TK Joshua.

Tak mau kalah, TK Joshua juga mempersembahkan performancenya.

Sebelum melanjutkan aktivitas, siswa/i dan guru menikmati “suguhan” sambil beristirahat.

immertion-joshua-web3

Sudah kenyang, kami semua melanjutkan akitvitas kembali di ruang perpus SDK Kota Jababeka. Aktivitas yang dilakukan adalah art and craft. Art and craft adalah salah satu ekstrakurikuler yang ada di SDK Kota Jababeka. Siswa/i TK Joshua diarahkan untuk menempelkan potongan-potongan kecil kain flanel sehingga membentuk ikan. immertion-joshua-web4

Sudah senang belajar menempel, siswa/i TK Joshua belajar memasak. Siswa/i TK Joshua belajar memasak Crepes yang dipimpin oleh Pa Mathius Suwono dibantu kakak-kakak kelas VI yaitu Marion dan Ariel.

immertion-joshua-web6

immertion-joshua-web 7

Setelah pintar memasak dan mencoba Crepes hasil buatan sendiri, siswa/i TK Joshua bersiap untuk kembali ke sekolah. Tapi sebelumnya, perwakilan guru SDK Kota Jababeka beserta guru dan siswa/i TK Joshua mendokumentasikan kegiatan hari ini dan pemberian bingkisan.

immertion-joshua-web9

immertion-joshua-web10immertion-joshua-web 11

immertion-joshua-web 12

Banyak kesan yang guru-guru SDK Kota Jababeka dapatkan dari berlangsungnya Immertion Program TK Joshua ini. Semua upaya yang dilakukan untuk “menarik perhatian” orang tua murid agar mau mengirimkan anaknya agar sekolah di SDK Kota Jababeka adalah baik, segala upaya yang telah dilakukan agar jangan kembali “mentah” tanpa mengingat perlunya meningkatkan kualitas sumber daya guru melalui peningkatan kualitas pembelajaran di kelas, agar mampu “menarik perhatian” orang tua murid.

(-ins)

 

Share