Home   News   Jambore Di Kabupaten Bekasi

Jambore Di Kabupaten Bekasi

Pada hari Selasa, 11 Agustus 2015, guru mengumumkan bahwa ada beberapa murid yang akan dipilih untuk mengikuti Jambore yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi pada hari Rabu, 12 Agustus 2015 sampai dengan Jumat, 14 Agustus 2015 dalam rangka memperingati HUT Pramuka. Siang harinya, guru kami mengumumkan 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan dari kelas VI A dan VI B yang akan mengikuti kegiatan Jambore ini, akhirnya terpilihlah saya menjadi salah satu anggota dari SDK Penabur Kota Jababeka.

Hari H tiba, dan kami pun berangkat ke tempat dimana kami seharusnya berkemah. Tempatnya adalah di Grand Cikarang City. Hal pertama yang kami lakukan saat sampai disana adalah memasang tenda kami. Tenda putra dan putri dipisah. Disana, kami mendengar banyak lomba yang akan dilaksanakan seperti lomba Baris-Berbaris, pioneering, pentas seni, cerdas cermat, lomba adzan, dan masih banyak lagi. Setalah beres, kami beristirahat dan siap mengikuti apel.

IMG20150813164532Lomba pertama yang sekolah kami ikuti adalah lomba cerdas cermat. Lomba cerdas cermat diwakili oleh dua orang dari setiap regu. Setelah mengikuti lomba cerdas cermat, kami mengikuti apel, lalu membersihkan badan, kemudian tidur. Walaupun kami semua kesulitan untuk tidur pada awalnya, tapi akhirnya kami tidur juga.

Hari kedua mengikuti Jambore, kami bangun pagi kemudian mengikuti apel pagi. Setelah apel, kami beristitahat sangat lama, dan matahari sangat menyengat panasnya. Malam hari adalah malam yang kami tunggu-tunggu, karena akan diadakan api unggun dan pentas seni. Kami sangat senang melihat api unggun, karena waktu api sesi api unggun adalah sesi dimana kami bisa bercengkrama dan lebih dekat dengan teman-teman kami yang lain.

IMG20150814085609

Hari terakhir Jambore, kami bangun pagi-pagi lalu mandi untuk mengikuti apel pagi. Setelah apel pagi, diumumkanlah pemenang dari lomba-lomba yang telah diadakan dua hari kemarin, tetapi sayangnya, kami tidak memenangkan lomba. Walau begitu, kami tetap senang mengikuti kegiatan Jambore, karena menambah pengalaman baru dan juga tentunya menambah teman-teman. 

IMG20150814085709

Sekian pengalamanku tentang kegiatan Jambore yang lalu kuikuti, semoga pengalamanku ini bisa menjadi sarana untuk memacu teman-teman untuk mencintai kegiatan Pramuka dan menambah pengalaman baru.

Terimakasih.

(G.Ariel-VI B)

 
    Calendar icon September 7, 2015 Category icon News

Share