Home   News   (Bahasa) Wisata Edukatif ke Cinangneng

(Bahasa) Wisata Edukatif ke Cinangneng

Pada tanggal 31 Maret 2015, aku dan teman-temanku pergi ke Cinangneng. Saat sampai di Cinangneng aku belajar bermain Angklung. Lagunya adalah Tanah Sunda dan Rayuan Pulau Kelapa. Akhirnya kami dibagi menjadi 5 kelompok. Aku masuk dalam kelompok 3.

Kegiatan  pertama, kami akan melihat-lihat usaha kecil penduduk di Kampung Kondang. Sebelum kami pergi ke Kampung Kondang, kami harus melewati sebuah jembatan. Namanya Jembatan Poelang Kampoeng. Setelah kami melihat-lihat usaha kecil penduduk, kami menanam padi dan juga memandikan seekor sapi yang besar. Karena badan kami kotor, kami membilas badan kami di sebuah toilet.

20150331_104548

Setelah itu, aku makan dengan ayam dan nasi. Kami juga melakukan tugas lainnya lagi. Aku menghias topi caping dengan cat. Aku juga membuat kue Bugis dan minuman Wedang Jahe. Setelah itu, aku belajar menari Jaipong. Selain itu, aku memainkan alat musik Gamelan. Aku juga membuat wayang dari batang tumbuhan singkong.

Akhirnya, kami telah melakukan tugas kami. Aku dan teman-temanku diberikan sertifikat. Kami pun kembali ke sekolah kami lagi. Aku sangat senang dengan perjalanan wisata edukatifku kali ini, selain bisa berekreasi kami bisa belajar banyak hal.

(~Vito Nathayo IV-B/25~)

SDK PENABUR Kota Jababeka

 
    Calendar icon April 20, 2015 Category icon News

Share