Home   News   (Bahasa) KEMENANGAN TAK TERDUGA

(Bahasa) KEMENANGAN TAK TERDUGA

Pada hari Jumat pagi tanggal 23 Januari 2015, aku baru tiba di sekolah, tiba-tiba Ibu Eni, wali kelasku, memilihku untuk mengikuti lomba” Spelling Bee” di sekolah Penabur Summarecon Bekasi dalam rangka Open School SMPK-SMAK Penabur Summarecon Bekasi.

Karena mendadak, aku ikut lomba tanpa latihan dan persiapan. Aku bersama teman-teman yang terpilih pergi ke Sekolah Penabur Summarecon Bekasi diantar Bapak Mathius.

20150212_105435

Di sana sudah banyak teman-teman dari sekolah Penabur cabang lain ikut berpartisipasi. Aku cuma bisa berdoa semoga aku dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik dan benar.

Sampai akhirnya namaku disebut oleh dewan juri. Aku berusaha menjawab semua pertanyaan dari dewan juri dengan sikap tenang dan berharap semua jawabanku benar. Lawan-lawanku pun bagus-bagus. Ada yang dari kelas 4 dan 5. Setelah semua selesai, dewan juri mengumumkan aku masuk dalam 5 besar, tetapi belum bisa diputuskan pemenangnya, karena ada 2 orang yang mempunyai nilai yang sama. Pengumuman pemenang akan diumumkan hari Sabtu tanggal 24 Januari 2015. Akhirnya kami kembali ke sekolah, menunggu dengan harap-harap cemas.

Hari Sabtu sore, aku mendapat kabar dari Ibu Eni kalau aku mendapat juara 2 lomba Spelling Bee. Aku terkejut bercampur senang karena tidak menduga kalau aku bisa menang juara 2. Orang tuaku dan Ibu Eni juga turut senang.

Hari Senin, setelah renungan pagi, Kepala Sekolahku, Bapak Suwarno mengumumkan di depan teman-teman kalau aku menang juara 2 lomba Spelling Bee dan menyerahkan hadiah berupa uang senilai Rp. 750.000,-, piala, dan sertifikat. Puji Tuhan, aku bisa membawa nama sekolah SDK Penabur Jababeka dan membuktikan bahwa sekolah SDK Penabur Jababeka pun “BISA”. Semangat…!!!

( Darrell Nicholas Tandean, kelas III B )

 
    Calendar icon February 13, 2015 Category icon News

Share