Home   News   (Bahasa) Serunya Berlomba Mendongeng di Tahun Bahasa

(Bahasa) Serunya Berlomba Mendongeng di Tahun Bahasa

PhotoChooser-2cd0bbc3-ae97-4cab-8e71-3bc1e8514021Halo teman-teman nama saya Genovave Ariel Valian Setyagara. Saya bersekolah di SDK PENABUR Kota Jababeka, kelas IVB. Saya ingin menceritakan pengalaman saya berlomba di acara Tahun Bahasa dengan teman “Bahasaku Bahasamu Bahasa Kita Semua”. Lomba tersebut dilaksanakan di SDK PENABUR Kelapa Gading, pada tanggal Jumat 16 November 2013. Saya berlomba bersama teman-teman saya yang lainnya. Kami didampingi oleh Ibu Jeany, Ibu Yuni, Ibu Ismi dan Pak Galih. Sebelumnya Pak Galih dan Ibu Jeany sudah pergi ke tempat lomba untuk memilih nomor undian. Ternyata Pak Galih memilih nomor dua untuk semua peserta.

Kami berangkat bersama-sama dari sekolah dengan menggunakan bus. Setelah menunggu beberapa jam di bus kamipun sampai di SDK PENABUR Kelapa Gading. Kami harus menaiki 4 lantai setelah sampai di lantai 4, kami memasuki ke sebuah ruangan dimana semua peserta akan menunggu untuk mengikuti acara pembukaan dan pengarahan dari panitia lomba. Setelah selesai, kami langsung masuk ruangan lomba masing-masing. Begitu saya masuk, saya melihat kurang lebih ada 32 peserta yang akan mengikuti lomba mendongeng Bahasa Indonesia. Saya memilih sebuah cerita rakyat yang berjudul “Bawang Merah dan Bawang Putih”.

Pada hari Senin 19 November 2013 saat kebaktian diumumkan siapa pemenangnya. Ternyata saya tidak menang. Para pemenangnya adalah Darrel juara baca puisi Bahasa Inggris kelas II, Zefanya sebagai pemenang juara harapan 3 story telling kelas IV, Kak Audrey dan kak Joyelle juara harapan 2 membuat Komik Bahasa Inggris , Kak Stella, kak michelle, kak Deva, kak Yunita juara 1 lomba mading Bahasa Indonesia kelas V.

Itulah pengalaman saya. Walaupun saya belum mendapatkan juara, saya tetap senang untuk mengikuti perlombaan tersebut, dan tidak putus asa. Semoga di lomba – lomba yang akan datang, saya bisa mendapat juara. Teman-teman, jangan sedih walaupun belum mendapat juara, terus berusaha dan berlatih….semangat….samangat. (Genovave Ariel Valian Setyagara, Kelas IVB).

 
    Calendar icon November 27, 2013 Category icon News

Share