Home   News   (Bahasa) Wisata Edukatif ke Cinangneng

(Bahasa) Wisata Edukatif ke Cinangneng

WP_001107Halo…teman–teman perkenalkan namaku Felicia kelas IVB. Pada tanggal 14 Oktober 2013, kami siswa kelas IV dan kelas V wisata edukatif ke Cinangneng di Bogor. Sebelum berangkat kami berkumpul di lobby sekolah. Siswa – siswa di kelasku dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok satu dengan Bu Vero wali kelas IVB dan kelompok dua dengan Pak Galih. Sebelum berangkat kami berdoa dan diberi nasihat oleh Bu Ismi wakil kepala sekolah. Ketika keluar dari lobby untuk menuju ke bus, aku melihat mama, papa aku dan teman-temanku. Dengan senang kami masuk ke bus. Aku duduk dengan Carol dan Trissa (Icha). Aku, Icha dan Carol duduk yang tidak dekat pintu.
Akhirnya kami pun sampai di Cinangneng juga. Kami turun satu per satu dari bus dan kami juga diberi tahu untuk tidak memakai jaket. Kami berbaris perkelompok kemudian berjalan menuju lobby Cinangneng. Sampai di lobby kami di perkenalkan nama-nama teteh dan mamang yang akan mendampingi kami berkeliling.
Setelah itu kami diajarkan memainkan angklung. Kami belajar memainkan lagu Tokecang. Selain itu kamipun diajarkan menyanyi lagu Sunda. Setelah itu kami diberi nametag, di nametagnya tertulis nama-nama kelompok yaitu kelompok beras, padi, gabah, benih dll.
Aku masuk ke kelompok beras, yang ada di kelompok beras yaitu Christo, Jordan, Sandy, Kayla, Sunny, dan Marion. Kelompok kami didampingi Teteh Dede dan Teteh Ria. Pertama-tama kami ke tempat cara pembuatan wedang jahe, setelah itu kami ke tampat pembuatan kue Bugis. Setelah ke tempat pembuatan kue Bugis kami pergi ke tempat pembuatan wayang. Kemudian kami pergi ke tempat industri kerajinan. Ada banyak barang kerajianan yang bisa kami lihat, seperti keset, tas buat kamera,topi permpuan, tas perempuan, gantungan kunci, wayang, angklung, pajangan-pajangan, tempat obor, dan masih banyak lagi. Disana aku membeli keset satu untuk di rumah, tetapi bukan hanya aku saja, teman-teman yang lain juga ada yang beli.
Selanjutnya kami ke belajar memainkan gamelan dan belajar menari tarian Sunda. Ternyata seru juga belajar memainkan gamelan dan menari sunda. Tidak terasa sudah siang dan tiba saatnya kami istirahat dan makan siang. Setelah makan siang kami pergi ke sawah untuk mananam padi dan memandikan kerbau. Baru kali ini kami belajar menanam padi dan memandikan kerbau. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan.
Setelah itu kami beres-beres dan bersiap-siap untuk pulang. Kemudian kami berkumpul di lobby. Kami disuruh mengecek barang-barang supaya tidak ketinggalan. Kemudian kami memberi salam dan berdoa untuk pulang. Dan akhirnya kami semua pulang ke Cikarang dengan gembira.
TAMAT

 
    Calendar icon November 27, 2013 Category icon News

Share