Home   News   Senangnya Berkunjung ke Taman Buah Mekarsari

Senangnya Berkunjung ke Taman Buah Mekarsari

Teman-teman hari  Jumat tanggal 22 Oktober 2011 adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak kelas I dan kelas II. Ada apa ya… ?  mau tau jawabannya!  Karena  pada hari Jumat tersebut kami semua melaksanakan kegiatan field trip ke Taman Buah Mekarsari.

Kami berkumpul  di sekolah pada pukul  07.00 WIB. Kira-kira pukul 08.00 kami berangkat dengan menggunakan bus. Perjalanan yang kami tempuh dengan bus pariwisata, sangat menyenangkan. Sepanjang jalan kami terus bernyanyi lagu Yamko Rambe yamko dan Si Patokaan.Sesampainya di  sana  kami buru-buru turun, tak sabar rasanya mau mengelilingi luasnya Taman Buah Mekarsari.  Teman-teman, karena sangat luas area yang kami kunjungi tentunya….capek dong kalau jalan kaki. Maka kami berkeliling mengendarai kereta mini. Wah..seru banget deh .

Akhirnya kami tiba di tempat yang sudah ditentukan, di tempat ini kami diajari menanam pohon dengan benar. Kami menanam pohon jambu klutuk. Semula kami ragu-ragu mau memegang tanah dan pupuk yang tampak kotor dan hitam. Tapi akhirnya kami semua asyik mencoba menanam. Ah..kotor-kotor sedikit tak apa-apa. Iklan di televisi saja bilang begini…”Berani kotor itu baik” he…he.. yang penting tambah pintar dan punya pengalaman baru. Setelah selesai menanam kami membuat kolase kupu-kupu dengan biji-bijian.

Tak terasa hari tambah siang, perut kami sudah lapar. Kami makan dengan lahap berbagai makanan yang disediakan oleh bapak dan ibu guru. Nyam..nyam… lauknya enak  jadi ..kami sikat habis. Acara santap siang sudah selesai.  Karena masih ada waktu kami boleh main bebas.

Hari sudah menjelang sore, bapak dan ibu guru yang mendampingi  sudah memberi  aba-aba, agar kami bersiap-siap untuk pulang. Aduh… lelah sekali tapi sangat menyenangkan. Kami kembali naik ke kereta mini yang akan mengantar kami ke tempat parkir bus. Untuk kembali ke Cikarang.

100_5014
Ternyata ada kejutan lain, kami dibagikan buah-buahan hasil panen dari Taman Buah Mekarsari. Hmmmm …..enak dan manis. Nah, teman-teman sekian dulu  cerita pengalaman kami. Terima kasih ya..kepada bapak dan ibu guru yang sudah mengajak kami belajar di tempat ini,
(Theressa H. Kayla Putri kl. IIa dan I Gusti Made Gde Atmaja S. kl. Ia)

 

Share