Home   News   Asyiknya Jadi Anggota ‘Sains Klub’ Di SDK PENABUR Kota Jababeka

Asyiknya Jadi Anggota ‘Sains Klub’ Di SDK PENABUR Kota Jababeka

Hari Sabtu, adalah hari yang menyenangkan. Karena di hari itu ada kegiatan Sains klub, Math klub, Inggris Klub, dan Komputer klub di sekolahku.  Sudah dua bulan kami menjadi anggota Sains klub di SDK PENABUR  Kota Jababeka. Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan dari guru pembimbing.  Guru pembimbing  sains klub adalah Bu Ismi, Bu Yeni, Pak Matius dan Bu Sisca.
Kami  masih kelasIV,  tetapi di Sains klub kami banyak belajar  tentang pelajaran dari kelas V dan kelas VI. Asyik dan seru sekali.

Kami masih ingat pertama kali belajar tentang cara tumbuhan berkembang biak. Pak Matius dan Bu Yeni mengajak  kami praktek mencangkok  pohon belimbing dan menyetek batang pohon singkong. Tanaman singkongnya sekarang tumbuh dengan subur. Setiap hari Sabtu kami wajib mengukur dan mencatat pertumbuhannya. Usai kegiatan sains klub semua anggota klub menyiraminya dengan air.
Paling seru waktu kami  belajar tentang ekosistem bersama Bu Yeni dan Bu Sisca.

Foto0674
Setelah mendapat penjelasan,  kami anggota sains klub harus meneliti  dan mencatat beberapa ekosistem yang ada di sekitar sekolah kami. Karena di belakang sekolah kami ada sawah dan kolam kecil, kami meneliti dan mencatat hal-hal yang kami ketemukan di tempat itu. Selesai meneliti kami membuat laporan dan harus presentasi di depan teman-teman anggota sains klub.

Kata guru pembimbing, semua anggota sains klub harus kritis  dan tidak boleh malu bertanya.
Ternyata dengan menjadi anggota sains klub banyak manfaatnya,  ilmu pengetahuan bertambah hari libur juga ada aktivitas.  Hari Sabtu adalah hari yang kami tunggu karena di sains klub selalu ada percobaan yang baru dan menarik. Wah…syik…asyik…ikut sains klub di sekolahku.
(by Irvan & Eka kelas IV-A)

 

 

Share